Senin, 05 Juli 2010

Spanduk Dukung Berdirinya Kabupaten Majenang Disebarkan

Aliansi Masyarakat Dayeuhluhur (AMD) menyebar spanduk yang berisi dukungan berdirinya Kabupaten Majenang. Menurut mereka, pemekaran Kabupaten Cilacap cukup untuk enam kecamatan saja dengan ibukota di Majenang. Hal itu lebih realistis dibanding pemekaran untuk 10 kecamatan yang hingga kini tidak kunjung terealisasi.

Salah seorang pendiri AMD, Carsa mengatakan, enam kecamatan itu diantaranya, Dayeuhluhur, Majenang, Karangpucung, Wanareja, Cimanggu, dan Cipari (Damangkawaguci). Menurutnya, hal itu lebih berarti bagi masyarakat Dayeuhluhur yang selama ini berada paling jauh dari pusat kabupaten Cilacap.
Kabupaten Majenang menurut mereka lebih mampu mendekatkan pelayanan publik. Pasalnya, jarak antara Dayeuhluhur menuju Majenang tidak terlalu jauh. Hal serupa juga akan dialami enam kecamatan lainnya. Namun jika pemekaran diterapkan untuk 10 kecamatan dengan ibukota Sidareja, hal itu tidak jauh berbeda bagi masyarakat Dayeuhluhur. Sebab, mereka tetap harus menempuh perjalanan jauh. Sementara sarana transportasinya juga sulit. "Nanti kalau ibukotanya di Sidareja, jarak yang ditempuh tetap jauh dan transportasinya susah," katanya.
Dia mengungkapkan, sebagian besar dukungan pemekaran berasal dari wilayah Damangkawaguci. Adapun dukungan Badan Perwakilan Desa (BPD) di luar wilayah Damangkawaguci justru kecil. Hal itulah yang menjadi alasan pemekaran Kabupaten Majenang lebih realistis.
Dalam kesempatan itu, AMD menyebar spanduk bertuliskan dukungan terhadap Kabupaten Majenang di sejumlah titik. Diantaranya di alun-alun Majenang, perbatasan Jateng-Jabar di Cijolang, Kecamatan Dayeuhluhur, dan Wanareja.
Terpisah, Bambang Edi, pengurus Pemuda Peduli Kepentingan Bangsa dan Negara (PPKBN) mengatakan, tuntutan masyarakat Dayeuhluhur itu merupakan hal yang wajar. Selama ini, tempat tinggal mereka paling jauh dari ibu kota Kabupaten. "Sehingga dalam perjuangan pemekaran kali ini, mereka ingin agar kabupaten baru nantinya benar-benar mendekatkan pelayanan," katanya.
( Khalid Yogi /CN14 )

Sumber :
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/09/54086/Spanduk-Dukung-Berdirinya-Kabupaten-Majenang-Disebarkan
9 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar